Tuesday, May 23, 2017

Tips Merawat Lampu Jadul Bahan Kuningan




Jika anda pecinta barang-barang antik wajib hukumnya mengetahui cara-cara perawatannya. perlu diketahui bahwa barang antik umumnya berumur tua yang telah terkena dampak perubahan musim dari dalam waktu lama. Oleh sebab itu, banyak barang-barang antik yang riskan lapuk, karatan maupun lumutan.

barang-barang antikpun materialnya berbacam-macam mulai dari kayu, tembaga, besi maupun kuningan sehingga butuh sentuhan dan perawatan prima agar tetap berkilau seperti sediakala.

Nah, kali ini saya akan mencoba memberi tips perawatan lampu antik khususnya yang berbahan kuningan.

Kuningan terbuat dari tembaga dan seng. Bahan ini dipakai untuk membuat berbagai macam benda, mulai dari gagang pintu hingga alat musik. Berikut ini informasi tentang cara membersihkan logam kuningan:

  1. Cobalah mencuci kuningan dengan cairan pembersih atau air hangat. Jangan gosok terlalu keras karena dapat menggores permukaan kuningan.
  2. Seperti tembaga, kuningan akan bereaksi pada saus tomat! Gunakan saus tomat pada kuningan, lalu bilas setelah dibiarkan selama paling sedikit satu jam. Anda akan melihat suatu perubahan.
  3. Anda juga dapat membersihkan kuningan menggunakan metode jeruk lemon dan garam seperti yang telah dipaparkan di atas.
  4. Jangan menggunakan produk yang keras atau kesat saat membersihkan kuningan karena dapat merusak permukaannya.
Nah, setelah bersih agar sebaiknya simpan di tempat yang kering dan aman. Tidak bisa dipungkiri bahwa barang-barang klasik dari kuningan harganya sekarang luarbiasa mahal. Jika anda sedang mencari lampu-lampu penerangan gaya klasik dengan harga terjangkau saya rekomendasikan kunjungi djogjaterang.com. Banyak terdapat produk-produk klasik mulai dari lampu kerek gantung, lampu meja klasik, lampu dinding dan lain sebagainya.

Untuk tips perwatan dari bahan tembaga bisa dilihat disini.


No comments:

Post a Comment