Thursday, June 1, 2017

Lampu antik teplok minyak jadul paling populer dan termahal pada era 1920,an


Siapa yang tidak kenal Alladin? Salah satu legenda cerita rakyat Timur Tengah dan tokoh kartun paling terkenal oleh masyarakat bukan saja negeri Arab tetapi juga dunia. Aladin memiliki lampu ajaib yang dapat mengeluarkan Jin sakti.


Nah, menurut cerita pada era tahun 1920an ternyata alladin pernah menyambangi tanah nusantara raya ini. Bukan pernah lagi tetapi terus menetap hingga sampai sekarang. Namun sayang, kini yang tersisa hanya beberapa buah saja dan sudah menjadi barang langka alias antik.

Alladin yang dimaksud bukan arti sesungguhnya tetapi sebuah merk lampu minyak. Jika anda hidup tahun 50an mungkin masih menjumpai lampu-lampu minyak merk alladin gress. Mulai model lampu gantung hingga model lampu teplok (dinding) atau bahkan lampu meja.

Lampu minyak alladin bukan produk asli pengrajin nusantara. Lampu ini di import dari negeri paman Sam alias Amerika. Aladin terkenal dengan lampu-lampu minyak yang berbahan metal sehingga mempunyai kualitas nomor wahid dan modelnya yang bervariatif.

Selama kurun waktu 1908 hingga 1945, aladin telah mampu menelurkan sekitar 12 model lampu minyak. Berikut beberapa model lampu minyak aladin..







Nah, jika anda sedang mencari lampu-lampu model klasik untuk penerangan hias rumah anda. Silahkan dapat dikungjungi www.djogjaterang.com. Disana tersedia lampu-lampu model klasik mulai dari lampu gantung kerek, lampu dinding, lampu meja bahkan lampu standfloor dengan harga yang terjangkau. 

No comments:

Post a Comment